Skip to main content

Cara Merubah Soundtrack Pada Pes2017

Bosen dengan lagu yang ada di PES 2017? Atau kurang suka? Disini saya akan membagikan cara mengganti soundtrack di PES 2017 yang sedang hangat-hangatnya. Perlu di ingat, sebelum mempraktekkan tutorial ini, yaitu lagu yang panjang, kemungkinan akan terpotong, karena panjang. Lagu sesuai aslinya, dan kualitas lagu sesuai yang anda punya. Maka dari itu, siapa tahu, masih belum ada yang tahu, saya kasih tutorialnya. Bahan-bahannya sebagai berikut :
Download Software nya Di sini
  1. Buka File "CRI Packed File Marker" Dan masukan File File "dt40_all" Dan Kemudian MenCPK file tersebut, taruh dimana ajah, Tapi asal jangan lupa naruh.
  2. Setelah itu Tunggu sampai Selesai.Lalu siapkan lagu yang ingin kalian masukan, Minimal 1 - Maxsimal 13. Setelah itu buka PES Sound Converter dan instal file tersebut.
  3. Klik add
    Ini Adalah lagu yang sudah saya siapkan, klik semua lagu tersebut, lalu klik Open
    Klik Next,kemudian atur samplenya 16000 Hz
  4. Tunggu sampai Selesai, Lalu Buka Common - Sound - Menu - Playlist, Buka melalui Notepad, Buka Juga Play List nya Dan Buka juga file lagu yang sudah menjadi file ".adx" tadi, jadi kan satu dalam satu dekstop, seperti di bawah ini
  5. Pada Bagian Bagian lagu yang lagu yang sudah mejadi file ".adx" rename sperti pada bagian "PES 2017 music list" Dan tuliskan Judul lagu dan artis nya pada "Playlist" Seperti Dibawah ini
  6. Jadi Lagu pertama namanya "00000000.hca" , Kedua "00000006.hca" ,Ketiga "00000001.hca" , Keempat "00000002.hca" Karena disini saya hanya memakai 4 lagu jadi saya hanya melakukannya sampai "00000002.hca", Jika kalian menggunakan lagunya sampai 13 lagu berarti kalian, mengganti lagunya sampai "0000000a.hca", jadi sesuaikan nama filenya (lagunya) dengan yang ada pada "PES 2017 music list". Lalu save pada playlist.
  7. Pindahkan Lagunya ke File "awb"
  8. Buka file "quickbms" dan buka reimport, dan akan muncul 3 tab
    • yang pertama pilih Setting kemudian Open.
    • yang kedua pilih BGM_P2P.awb ( ada di folder AWB) klik Open
    • yang ketiga klik SAVE langsung aja.
    Jika belum ada tulisan "Press RETURN to quit" ketikan "force" pada Reimport, jika masih belum ada terus, tetap tulis "force" di reimport sampai selesai.
  9. Hapus file Lagu pada file "awb"
  10. Buka "CRI PACKED" dan drag file Common Ke "CRI PACKED"
    Lalu Klik "Build Cpk" - Lalu "Start Build"
  11. Jika Sudah akan ada file yang baru Berupa file ".cpk", File cpk tersebut di rename menjadi "dt40_all
  12. Copy file yang sudah menjadi "dt40_all" ke file (pes 2017) pada folder "data" INGAT SEBELUM MENGCOPY, BECKUP DULU FILE "dt40_all" pada folder pes17, supaya seandainya gagal atau kalian ingin menggunakan lagu bawaan dari pes 2017 nya , masih bisa dicopy.
Semoga berhasil ...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->