Skip to main content

Cara Stabalizing Video Menggunakan After Effect

Apa Itu Stabalizing? Stabalizing adalah cara membuat Videomu yang bergetar menjadi halus. Ada yang namanya Stabalizer Yang digunakan Camera Man yg fungsinya Menstabilkan Videonya.

Ada beberapa alat Seperti Stabalizer Gimbal dan Stabalizer Steadicam Buka Gambar Stabalizer Gimbal Buka Gambar Stabalizer Steadicam Tapi Dua alat tersebut sangat membutuhkan uang banyak, ada cara lain untuk menstabilkan video dengan adobe after effect, Berikut adalah langkah-langkah Stabalizing Video
  1. Buka Adobe After Effect
  2. Import VideoMu kedalam after effect
  3. Double Klik Video Mu
  4. Pilih dimana kamu mau awalan videonya lalu klik Set In dan pilih akhiran video mu dan klik set out
    • Pilih awalan VideoMu
    • Pilih akhiran videoMu
    • Klik Set Out
  5. Drag Video Mu ke TimeLine
  6. Setelah itu, Pergi Ke animation - Warp Stabilizer VFX
  7. Dan VideoMu akan analyzing Otomatic
  8. Dan sekarng Liat VideoMu, Menjadi Lebih Halus kan?.. Supaya Lebih Halus lagi, Sebaiknya Saat kamu merekan videoNya, jangan terlalu bergetar agar saat di edit, mungkinn bisa lebih halus lagi.
Demikianlah Cara Stabalizing Video Menggunakan After Effect, butuh ketelitian tahap demi tahap, agar tidak terjadi kesalahan, ketidak telitian akan menyebabkan hasil yang tidak baik yang bisa menimbulkan kekecewaan.

Oleh sebab itu, butuh kecermatan dalam mengerjakan Video yang akan kita garap ini, jiwa seni sangat mempengaruhi hasil dari pengeditan video.

semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->